5 Tips Untuk Belajar TOEFL Secara Otodidak
belajar toefl otodidak
belajar toefl otodidak

Menurut pokermania88 saat ini sudah tidak sedikit perusahaan yang mengharuskan calon karyawannya untuk mengekor tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language Paper Based Test). Tes ini bisa mengukur keterampilan bahasa Inggris anda supaya perusahaan tahu sejauh mana anda mengerti bahasa Inggris. Tes TOEFL terbagi menjadi 3 bagian, yakni PBT atau Paper Based Test, CBT atau Computer Based Test, dan IBT Internet Based Test. Kemampuan bahasa Inggris anda sudah dirasakan baik andai kamu mempunyai score TOEFL paling tidak 500. Score ini pun sudah menjadi standard umumuntuk para perusahaan besar yang menggali karyawan-karyawati baru.

Nah, ketika kamu hendak mengikuti tes TOEFL yang ongkos tesnya sendirijuga nggak murah, pasti saja anda harus mempersiapkan diri dengan matang. Yuk, jajaki ikuti 5 tips inilah ini untuk membantu anda belajar tes TOEFL secara otodidak dan bakal membantu anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Luangkan waktu masing-masing hari
Percuma saja bila kamu hari ini belajar, tapi kelak dan lusa anda “bolos” belajar. Jika kamu hendak terbiasa dengan soal-soal tes dari TOEFL, kamu pun perlu membudayakan diri guna rutin latihan. Mulai dari tes listening, structure, dan reading. Kamu mesti ingat, practice makes perfect! Di mana kira-kira kamu dapat mendapatkan soal-soal pelajaran dari TOEFL? Kamu dapat membeli kitab di toko kitab atau mencarinya online. Dua-duanya dapat membantu kok.

2. Menonton film tanpa subtitle
Menonton film Amerika tanpa memakai subtitle dapat menolong memperlancaranda dalam conversation berbahasa Inggris. Awalnya kamu dapat menonton film dengan subtitle bahasa Indonesia supaya anda paham inti daripercakapan mereka. Kemudian anda ganti dengan subtitle bahasa Inggris supaya anda mulai belajar pembicaraan mereka dalam bahasa Inggris. Dan,andai kamu telah mulai cepat paham, jajaki lah untuk menyaksikan film tanpa subtitle. Perlahan anda akan lancar berkata dengan bahasa Inggris. Terutama berkata dengan orang beda dalam bahasa sehari-hari.

3. Menulis kisah menggunakan Bahasa Inggris
Kamu suka menulis? Suka atau juga tidak, anda harus mengupayakan untuk menulis kisah dengan memakai Bahasa Inggris. Kamu dapat mulai denganmenciptakan blog dan menulis kisah di dalamnya. Kamu dapat mulai dengan bercerita mengenai hari-hari yang anda lewati atau hal-hal yang menurutanda menarik laksana hobi.

Menulis bisa membantu anda berlatih menyusun ucapan-ucapan menjadi kalimat yang baik dan benar dalam rangkaian kalimat bahasa Inggris. Latihan menulis pun tentunya bakal membantu anda pada tes IBT TOEFL di mana anda akan mencatat essay pada sesi writing. Nah, ketika sedangpelajaran menulis, kamu dapat mencari-cari kekeliruan pemakaian grammar pada artikel kamu. Belajar dari kekeliruan dan tidak boleh sampai mengulangi kekeliruan tersebut.

4. Cari komunitas belajar Bahasa Inggris
Belajar sendirian tersebut memang kadang menciptakan kita bosan. Sekali-kali boleh loh anda ajak rekan atau saudara anda untuk ikutan belajar bersama. Tapi, andai mereka nggak tertarik guna belajar sebab mereka nggak akan mengekor tes TOEFL, kamu dapat coba cari komunitas belajar TOEFL atau komunitas belajar bahasa Inggris lewat internet atau sosial media laksana Facebook. Dengan belajar bareng orang lain, kamu dapat saling berdiskusi dan bertukar ilmu mengenai apa saja yang telah dan belum anda persiapkan untuk mengekor tes TOEFL.

5. Perbanyak penguasaan vocabulary
Hal kecil namun umum yang sering dilaksanakan saat berkata ataumencatat bahasa Inggris ialah saat anda kehabisan vocabulary / kosa kata. Banyak teknik untuk bisa menguasai kosa kata bahasa Inggris salah satunya dengan pelajaran membaca kitab dalam bahasa Iggris. Kamu jugadapat membawa kamus kecil untuk anda baca ketika mempunyai waktu senggang.

Nah, tersebut dia tadi kelima tips yang dapat kamu jajaki untukpelajaran TOEFL secara otodidak, Semoga berfungsi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *